Andrew Jonathan - 50411797 - 1IA21


Akhirnya, ini adalah tugas terakhir softskill saya,hmm meskipun setelah ini saya akan menulis sebanyak min 2 lembar dalam kertas folio untuk memberikan tanggapan terhadap matkul ini,
well, meskipun cukup senang dan really enjoy saja saya menjalaninya , mungkin dengan begini akan menambah pelajaran dan pengalaman saya serta keahlian dalam menulis sebuah artikel , semoga saja bisa jadi penulis,amin.. hehe..

oke,itulah hasil curahan hati saya,
by the way, pada kali ini saya akan membahas tentang topik diatas yaitu kegelisahan, 
hmm.. apa itu gelisah?
menurut saya , gelisah adalah rasa kekecewaan dalam diri kita, bukan kecewa saja tapi putus asa serta khawatir apa yang akan terjadi dalam diri kita nantinya,dan selalu mengira seolah -olah kalau diri kita telah melakukan kesalahan yang besar.
kegelisahan memang sangatlah tidak baik untuk pribadi kita, karena disamping kondisi yang sangat tidak enak, bingung dan putus asa mau berbuat apa lagi.
Dewasa ini, memang banyak sekali permasalahan yang sering terjadi pada anak-anak remaja maupun Anak Baru Gede(ABG) selalu gelisah terhadap apa yang terjadi pada dirinya.





Apakah gelisah itu dapat diatasi?
Gelisah juga bisa diatasi,yaitu :
1. Pertama yang harus di lakukan adalah curhat terlebih dahulu kepada Tuhan kita, itu adalah salah satu cara yang paling ampuh , dengan kita berdoa kepadanya dan mintalah pertolongan,pasti kita akan memiliki kepuasan hati, dimana semua unek-unek yang kita miliki bisa legaa.
2. Bersifat terbuka kepada orang terdekat kita, ceritakanlah apa yang kamu keluhkan, itu adalah salah satu cara dimana dapat melegakan hati kita, mungkin kita akan mendapatkan berbagai solusi dan cara untuk menyelesaikan masalah kita.
3. Berusahalah untuk memperbaikinya, jangan kita selalu menyalahkan kepada diri kita, itu merupakan hal yang tidak baik, masalah akan selalu ada jika kita tidak berusaha untuk menyelesaikan.
4. Seperti slogan dijalan yang pernah saya lihat. "Menyelesaikan masalah tanpa masalah", nah yang ini terus diingat nih.. hati-hati jangan sampai buat masalah lagi ya..hehe..

Jadi pada intinya , kegelisahan bisa diatasi dengan berbagai macam cara, tergantung pada kemauan diri kita, apakah kita ingin terus meratapinya atau memilih untuk berusaha menyelesaikannya.
"Mengucap syukurlah dalam segala hal sebab apa yang terjadi dalam hidupmu itulah yang dikehendaki Tuhan didalam diri mu,Teruslah berusaha.."

0 comments:

Post a Comment