Ini adalah tugas yang kedua, dari IBD, yang bertema tentang hubungan anta tanggung jawab dan keberhasilan.
oke, sebelumnya saya akan menjelaskan tentang tanggung jawab,
apa itu rasa tanggung jawab??
mungkin kita semua sudah pada tahu, terutama untuk dirinya yang merasa sudah bertanggung jawab saat ini.
ya, tanggung jawab adalah rasa dimana kita memberikan rasa dan sikap yang berusaha untuk tidak memberikan kekecewaan terhadap apa yang sudah kita buat, baik itu untuk orang lain maupun dalam diri kita.

Tanggung jawab menurut kamus bahasa indonesia adalah, keadaan wajib menaggung segala sesuatunya. Sehingga bertanggung jawab menurut kamus umum bahasa indonesia adalah berkewajiban menaggung, memikul,menanggung segala sesuatunya,dan menanggung akibatnya.



Tanggung jawab adalah kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatannya yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja.tanggung jawab juga berarti berbuat sebagai perwujudan kesadaran akan kewajiban.


Tanggung jawab itu bersifat kodrati,artinya sudah menjadi bagian hidup manusia ,bahwa setiap manusia di bebani dengan tangung jawab.apabila di kaji tanggung jawab itu adalah kewajiban yang harus di pikul sebagai akibat dari perbuatan pihak yang berbuat.


Tanggung jawab adalah cirri manusia yang beradab.manusia merasa bertanggung jawab karena ia menyadari akibat baik atau buruk perbuatannya itu, dan menyadari pula bahwa pihak lain memerlukan pengadilan atau pengorbanan .


Namun apa kaitannya dengan keberhasilan?


Orang yang memiliki sifat dan rasa tanggung jawab yang tinggi dia akan memegang janjinya sampai kapanpun, walaupun banyak percobaan yang mengganggu dan menghalanginya, ia tidak akan menyerah.
begitupun juga dalam keberhasilan , orang yang selalu berusaha dan tidak pernah menyerah akan mendapatkan kesuksesan itu dalam usahanya orang itupun juga menyadari bahwa ada kekuatan lain yang ikut menentukan yaitu kekuasaan Tuhan, sebanyak apapun ia berusaha tapi kalau dirinya tidak pernah bertanggung jawab terhadap kebutuhan rohaninya ,maka semuanya itu tidak akan seimbang dan tidak akan pernah tercapai.


Jadi, mulai dari memiliki sikap yang bertanggung jawab maka disitulah kesuksesan berada.
jadilah pemuda yang sukses.. semangat guys..

0 comments:

Post a Comment