Definisi Pixel dan 2D vs 3D

Pengertian Pixel :
Kependekan dari Picture Elemen , pixel adalah titik tunggal dalam gambar grafis. Monitor grafis menampilkan gambar dengan membagi layar menjadi ribuan ( atau jutaan ) piksel , diatur dalam baris dan kolom .
Pixel kemudian tergabung sehingga mereka muncul saling terhubung. Jumlah bit yang digunakan untuk merepresentasikan setiap pixel menentukan berapa banyak warna atau warna abu-abu yang dapat ditampilkan .Misalnya, dalam 8 -bit mode warna , warna monitor menggunakan 8 bit untuk setiap pixel. Pada monitor warna , setiap pixel sebenarnya terdiri dari tiga titik - merah , biru , dan yang hijau. Idealnya, tiga titik tersebut semuanya harus bertemu di titik yang sama , tetapi semua monitor memiliki beberapa kesalahan konvergensi yang dapat membuat piksel warna tampak kabur .


Kualitas dari tampilan sangat tergantung pada resolusi , berapa banyak piksel yang dapat menampilkan , dan berapa banyak bit yang digunakan untuk merepresentasikan setiap pixel . Sistem VGA menampilkan 640 x 480 , atau sekitar 300.000 piksel Sebaliknya , sistem SVGA menampilkan 800 x 600 , atau 480.000 piksel.

Perbedaan 2D vs 3D:
2D
image of 2 or 3 dimensions factsheet

sumber :

0 comments:

Post a Comment